Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA SEDERHANA JUALAN ONLINE TANPA MODAL DI SOCIAL MEDIA


Di social media saya sering membuat postingan tentang cara jualan online tanpa modal, sudah saya jelaskan detail tapi kadang masih ada saja yang bertanya atau komen "mau dong di ajarin?" padahal di artikel itu sudah saya jelaskan gamblang. *mengsedih rasanya

Pada artikel ini saya akan berbagi lagi cara jualan online tanpa modal, yang saya maksud di sini adalah tanpa modal yang besar karena bagaimanapun kuota dan smartphone itu juga bisa anggap modal awal. 

Salah satu cara jualan online yang masih tren di tahun 2023 ini tentu saja Shopee Affiliate dan juga TikTok Affiliate. Cara daftar shopee dan tiktok affiliate ini sudah banyak di share di Youtube kok, kalian bisa search dengan kata kunci "cara daftar shopee affiliate" atau "cara daftar tiktok affiliate". Saya sarankan untuk menonton channel Ayu Catur 1994 karena di channel tersebut menjelaskan secara lengkap mengenai cara pendaftaran hingga cara menyebar link afiliasi yang benar.

Tugas kalian sebagai affiliator adalah membagikan link produk ke sosial media kalian sebanyak dan sesering mungkin. Kalian bisa share ke facebook,twitter atau website dan untuk saat ini platform yang paling cepat untuk menaikkan penjualan affiliasi adalah Facebook Fanspage (selanjutnya akan saya sebut FP).

Mulai dari jualan link affiliasi shopee affiliate ya, yang ini sedikit ribet karena kalian harus bikin "kolam" dulu untuk share link jualan, kolam adalah istilah untuk tempat kita menyebar link jualan shopee affiliate.

Saya tidak menyarankan untuk share link jualan afiliasi di akun FB pribadi kalian karena teman kalian bisa saja merasa tidak nyaman dengan link tersebut. Karena bagaimana pun link tersebut adalah iklan atau promosi, jika kalian share 10 link afiliasi di wall fb pribadi bisa di bayangkan betapa mengganggu sekali bukan?

contoh bisnis shopee affiliate

Maka saya sarankan untuk membuat FP supaya terpisah dengan akun pribadi kalian, pilih satu tema yang kalian kuasai dan upload lah video reels dengan konsisten tiap hari nya. Paling tidak minimal dalam sehari kalian upload 3 video reels secara konsisten.

Kalian bisa membuat video reels sendiri atau download video-video produk murah china dari pinterest, jika kalian bikin video reels sendiri tolong jangan upload video kegiatan arisan keluarga atau video random ayam yang lagi makan nasi karena itu gak guna.

Upload video yang sesuai dengan tema dan memperlihatkan produk nya, misal nya kalian membuat FP dengan satu tema yakni OTOMOTIF ya kalian upload lah video-video produk yang ada hubungan nya dengan motor atau mobil. 

Misal nya video tentang phone holder anti air atau barang murah dari china lain nya yang bisa di aplikasi kan ke kendaraan. Link pembelian bisa kalian sematkan di deskripsi video atau di kolom komentar.

Semakin sering dan banyak video reels yang kalian upload maka makin besar kemungkinan link afiliasi kalian di klik dan terjadi lah transaksi pembelian. Kalian baru akan mendapatkan fee jika transaksi tersebut berhasil terkirim hingga barang sampai di tangan pembeli.

contoh bisnis tiktok affiliate

Untuk jualan link afiliasi di tiktok kurang lebih cara nya sama, hanya saja lebih simpel karena kalian bisa langsung jualan barang orang lain yang di list di tiktokshop. Jika kalian punya produk maka akan lebih baik, langsung saja daftar lewat aplikasi tiktok shop di Playstore / App Store.

Di artikel selanjut nya saya akan bahas lebih mendalam mengenai strategi meningkat kan penjualan agar laris di TikTok.

Posting Komentar untuk "CARA SEDERHANA JUALAN ONLINE TANPA MODAL DI SOCIAL MEDIA"